KMD 2013 Pondok Pesantren Al-Islam Joresan

102_0321 Pada liburan semester kali ini, Gudep Pondok Fullday Sunan Ampel alhamdulillah dapat mengirimkan utusannya dari anggota pramuka putra putri untuk mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo pada tanggal 28 Juni – 5 Juli 3013 kemarin. Hal ini menjadi agenda tahunan Gugus Depan Pondok Full Day “Sunan Ampel” untuk mendidik mental para peserta didiknya agar menjadi pembina yang handal baik di dalam Pondok sendiri ataupun kelak saat terjun ke Gugus Depan yang ada di wilayahnya masing-masing.

Peserta KMD yang diutus untuk mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 2 peserta didik laki-laki dan 4 peserta didik perempuan. masing-masing peserta berasal dari kelas 4 yang naik ke kelas 5 atau kelas 2 SMA. sengaja memilih mereka karena selain persyaratan minimal usia mengikuti KMD adalah usia penegak, juga karena mereka dicalonkan menjadi pengurus Organisasi Kepondokan baik itu organisasi kepramukaan maupun yang lain.

102_0384

Kegiatan Kursus Mahir Dasar diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Mlarak Ponorogo selama 7 hari. memilih Pondok Al-Islam sebagai tempat KMD dikarenakan Pondok Full Day Sunan Ampel merupakan Pondok Alumni dari Pon-Pes Al-Islam.

Satu Tanggapan

  1. scout is a jolly game,,….

Tinggalkan komentar