Pesan Baden Powell

Jika kalian melihat sandiwara Peterpan maka kalian akan mengetahui apa sebabnya para perompak laut selalu meninggalkan wasiat sebelum dia meninggal, ini disebabkan karena mereka takut tidak sempat mengeluarkan isi hati nya jika saat-saat menutup mata tiba, demikian pula aku, walaupun suatu saat akan tiba juga bagiku. Oleh karena itu aku ingin kalian merenungkannya.

 Hidupku sangat bahagia mudah-mudahan kalian juga merasakannya dalam hidupmu. Saya yakin Tuhan menciptakan kita dalam dunia yang indah ini untuk bergembira dan berbahagia. Kebahagiaan tidak timbul dari kekayaan, juga tidak dari pangkat yang menguntungkan atau kesenangan pribadi. Jalan menuju hidup bahagia adalah menjadikan dirimu lahir dan batin, sehat dan kuat ketika masih kanak-kanak sehingga kalian dapat berguna nanti setelah dewasa.

 Usaha dari menyelidiki alam menimbulkan keadaan dari dirimu, bahwa betapa banyak keindahan dan keajaiban yang telah diciptakan Tuhan untuk kita nikmati. Oleh karena itu kita lebih baik mencari kebaikannya daripada kejelekannya. Jalan kearah kebahagiaan adalah membahagiakan orang lain, usahakanlah andai kata kalian meninggalkan dunia ini, maka kalian akan meninggalkannya dengan rasa puas, karena kalian tidak menyia-nyiakan dirimu, tapi telah mempergunakan sebaik-baiknya.

 Bersiaplah untuk hidup dan mati dengan bahagia, resapkanlah hal ini dalam janji pandu, meskipun saat ini kalian bukan anak-anak lagi, dan Tuhan akan melimpahkan pertolongan pada kalian pada tiap usaha.

Kawan kalian,

Boden Powell

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: